Sunday, October 22, 2017

Post Rahasia Resep Serabi Purbalingga Empuk dan Nikmat yang Bikin KetagihanIni

Ngomongin masalah kuliner, kali ini admin punya resep membuat jajanan khas pasar tepatnya di daerah Purbalingga, Jawa Tengah. Jajanan tersebut biasa ditemui di pasar-pasar dan harganya juga relatif murah berkisar dari Sewu perak, Rongewu Perak, sampai Limangewu perak.

Jajanan Serabi ini sagat familiar dan disukai dari anak-anak, remaja, sampai orang tua. Karena rasanya yang enak empuk dan juga nikmatnya lumer di mulut.

Kalau kita udah punya resepnya, kenapa nggak coba bikin sendiri di rumah. Lagian bahan-bahannya juga mudah didapat. Yuk simak resep selengkapnya di bawah ini ya bun.

RESEP SERABI Khas Purbalingga


Bahan-bahan:
- 150 gram tepung beras
- 100 gram tepung terigu
- 1 sendok teh garam
- 500 ml air
- 200 gram kelapa parut pilih yang agak muda
- Gula merah
- 1 sachet vanili
- 1 sendok teh fermipan

Cara Membuat Serabi Khas Purbalingga :
1. Campur kedua tepung dalam wadah kering, remas-remas dan kepal-kepal sampai bisa dipegang dan tidak buyar saat dikepal.
2. Tambahkan garam, vanili, fermipan dan kelapa parut, remas-remas.
3. Masukkan air sedikit sambil diuleni sehingga adonan jadi kalis.
4. Uleni beberapa menit.
5. Tambahkan sisa air sedikit demi sedikit sampai habis dan sambil diuleni, saya pakai tangan saja, diamkan 30 sampai 1 jam.
6. Ambil sedikit adonan beri irisan gula merah untuk adonan manis.
7. Panaskan cetakan oles tipis dengan margarin, tuang adonan putih kemudian adonan merah, tutup sampai matang kurang lebih 3 sampai 5 menit.

Sampai disini resep Serabi khas Purbalingga telah selesai, dijamin rasanya enak banget bun. Selamat mencoba, semoga berhasil ...

0 comments:

Post a Comment

 

toko mamah raja Template by Ipietoon Cute Blog Design